#TanyaSains: Kenapa Telur Berbau Amis?

Apa penyebab bau amis pada telur ?

Anjani ~ @AnjaniApriliaR

Mengapa telur berbau amis?
Mengapa telur berbau amis?

SainsMe – Halo Anjani, sudah rahasia umum kalau sebagian telur berbau amis. Telur menjadi amis karena pengaruh penghasilnya, induk ayam.

Apa yang dimakan oleh induk ternyata sangat berpengaruh terhadap kondisi telur yang dihasilkannya. Nah, industri peternakan sejak dulu menambahkan kandungan protein dari ikan sebagai campuran untuk pakan ternak.

Selain dari minyak ikan, ayam juga diberi flaxseed (biji rami) dan asam lemak Omega-3 yang populer untuk menambah kandungan protein pada telur.

Efeknya memang membuat telur ayam jadi lebih kaya akan protein, tapi sekaligus membuat telur ayam berbau amis seperti ikan. Berbeda dengan telur ayam kampung yang mencari makanannya secara alami, telurnya pun jadi punya kandungan protein alami juga, jadi tidak seamis telur ayam ternak.

Related Post

#TanyaSains: Apa Saja Kandungan Vitamin dalam Buah Sala... Apa aja kandungan vitamin dan khasiat yang terkandung dalam buah salak?
#Tanya Sains: Mengapa Kita dapat Menguap? Sebuah studi yang dilakukan oleh Andrew Gallup dan timnya dari Binghamton U...
#TanyaSains: Benarkah Minum Es Bisa Bikin Pilek? Bener gak sih, minum minuman dingin atau air es menyebabkan pilek dan batuk...
#TanyaSains: Mengapa Wajah Kita Memerah Saat Merasa Mal... Mengapa saat kita malu wajah kita memerah, dan mengapa kita bisa merasakan ...
#TanyaSains: Kenapa Ada Tonjolan Kecil di Tombol “... Mengapa ya di tombol "F" dan "J" pada keyboard komputer terdapat tonjolan k...
#TanyaSains: Mengapa Kita Harus Beristirahat Pada Malam... Jika ada pertanyaan, mana waktu yang paling baik untuk beristirahat? Tentu ...
#TanyaSains: Mengapa Lalat Terbang Sangat Cepat? Kenapa sih lalat itu terbangnya cepet banget? Sampai kalo kita mau nangkep ...